Google VLOGGER AI Hidupkan Foto Jadi Video Avatar Realistis



Ai ,Para peneliti di Google telah menciptakan sistem AI baru bernama VLOGGER yang dapat menghasilkan video yang realistis dari orang-orang yang berbicara, memberikan isyarat, dan bergerak hanya dari satu foto.

Teknologi ini, yang diuraikan dalam makalah penelitian berjudul "VLOGGER: Multimodal Diffusion for Embodied Avatar Synthesis," menggunakan model difusi, jenis pembelajaran mesin yang sangat baik dalam menciptakan gambar dari deskripsi teks. Dengan menerapkan teknologi ini pada video dan melatihnya dengan kumpulan data yang besar, VLOGGER mampu menganimasikan foto dengan sangat meyakinkan.

"Tidak seperti pekerjaan sebelumnya, metode kami tidak memerlukan pelatihan untuk setiap orang, tidak bergantung pada deteksi wajah dan pemotongan, menghasilkan gambar penuh (bukan hanya wajah atau bibir), dan mempertimbangkan berbagai skenario (misalnya batang tubuh atau tubuh yang terlihat). berbagai identitas subjek) yang penting untuk mensintesis dengan benar manusia yang berkomunikasi."

VLOGGER memiliki kemampuan untuk secara otomatis mendubbing video ke berbagai bahasa, melakukan penyuntingan video, dan bahkan menciptakan video lengkap dari satu frame.

Proses Generate Gambar ke Video 


Para peneliti menyatakan bahwa VLOGGER melampaui metode lain dalam hal kualitas gambar dan realisme. Dengan perkembangan teknologi ini, batas antara video asli dan buatan bisa menjadi samar. VLOGGER memberikan gambaran tentang masa depan AI.

Baca Juga : Pertandingan Microsoft Excel: E-Sports Baru yang Menggebrak Dunia

Meskipun demikian, ada kekhawatiran terkait potensi penyalahgunaan. Seiring VLOGGER meningkatkan kemampuannya, kemudahan dalam pembuatan deepfake juga meningkat - di mana video menggantikan wajah seseorang dengan wajah orang lain, seperti yang terjadi pada Taylor Swift.

Author By Hendra T Hasil Vlogger Generate

Logo